Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Modem Speedy 2x Lipat

Cara Mempercepat Jaringan Wifi Modem Speedy - Koneksi internet saat ini menjadi salah satu gaya hidup yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat umum. Dizaman yang moderen saat ini manusia di tuntut berkomunikasi dengan cepat tanpa batas tempat dan waktu, dengan internet yang memadai kecepatannya akan membuat komunikasi semakin nyaman, tidak hanya itu saja saat Anda ingin mencari informasi akan lebih muda menemukannya bahkan walaupun informasi itu ada di benua yang berbeda.

Namun bagaimana jika koneksi internet yang kita gunakan lemot? Bawaanya emosi, komunikasi terganggu, kerjaan terbengkalai dan lain-lain. Saat ini MazMuiz akan berbagi cara mempercepat koneksi internet agar lebih maksimal. Sebagai pemuda yang selalu menggunakan internet hampir setiap hari saya sudah biasa dengan namanya koneksi yang kada lemot kadang juga cepat. Baik dari pada banyak basa basinya lebih baik kita langsung menuju pembahsan, simak ya cara di bawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Modem Speedy 2x Lipat

Cara Memkasimalkan Koneksi Internet Modem Speedy 2x Lipat Insya Allah Berhasil


Tips mempercepat ini d peraktekkan pada modem tp-link :

  1. Pertama masuk kehalam web modem (settingan modem) caranya dengan menulis 192.160.0.2 pada url browser annda, jika di minta username dan pasword maka gunakan user dan pasword yang di berikan oleh telkom. Kemudain cek tipe koneksinya
  2. Klik Interface setup kemudain pada virtual circuit ganti dengan PVC1, sampai disini lihat pada pilihan koneksi di halam bawah. Jika anda menggunakan settingan PPOE segera diganti menjadi mode Brige lalu di Save
  3. Selanjutnya setting  network dial connectionnya dengan cara masuk ke contol panel - klik network connection - Creat new connection- next - New Connection Wizard pilih Connection a boardband connection that requires asuer name anda password -ISP Name di isi terserah anda -masukkan username dan password yang di berikan oleh telkom spedy contoh 12345@telkom.net -klik Connect.
  4. Setelah itu maka akan langsung terkoneksi, jika tidak terkoneksi maka coba lihat settingan anda username dan password pastingan telah di input dengan benar.
Kelebihan menggunakan mode Bridge dibandingkan dengan mode PPOE adalah :
  • Bridge komputer anda langsung terhubung ke server telkom
  • PPOE komputer anda terhubung dengan modem/ terminal untuk dial ke server telkom
  • Pada modem PPOE sering terjadi disconnect
  • Pada Mode Bridge jarang sekali disconnect

Untuk menguji coba keberhasilan mempercepat koneksi internet anda bisa dengan mengetest mendownload file besar dai internet menggunakan IDM (internet Download Manager) Lihat dan coba bandingkan speed yang di hasilkan. 

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Dengan  CMD

cara mempercepat koneksi wifi dengan cmd

  1. Masuk ke run dan ketikkan cmd pada pencarian-enter
  2. Ketikkan ipconfig/all - enter 
  3. Cari DNS server Contoth 10.17.3.245
  4. Scrool kebawah hingga habis dan ketik  ping(spasi)-1(spasi)500(spasi)-t(spasi)masukkan nomor DNS tadi dan enter.
Langkah nomer 1
langkah nomer 4

Lihat perbandingan kecepatannya insyallah akan lebih cepat dari sebelumnya. Demikain tutorial bagaimana cara memperceat koneksi Wfi dan Modem Speedy dengan mudah semoga dapat membantu dan bermanfaat. termimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa. Lihat juga : Bagaimana Cara memelihara Laptop Dengan Baik