Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan Fungsi Baidu PC Faster Pada Komputer

Apa sih Baidu PC Faster Itu ? Baidu.inc di dirikan pada 18 januari 2000 yang merupakan perusaan layanan web yang berpusat di Beijing Republik Rakyat Cina (RRC) di Kampus Baidu. Keren ya kampus ada perusaanya. Perusahaan ini tumbu sangat pesat dan besar mendunia pada saat ini karena layanan yang dapat memenuhi kebutuan usernya.



Di China baidu adalah salah satu mesin pencari yang cukup populer apa lagi di negara cina asal mula baidu di didirikan. Selain sebagai search engine baidu juga mengeluarkan produk yaitu Baidu PC Faster yang merupakan software yang bekerja di dalam komputer atau laptop.

Secara tidak sengaja saya menggunakan layanan ini entah bagaimana tiba-tiba sudah terpasang di dalam program laptop saya. Awalnya tidak tau fungsi dan perannya sebagai apa namun pada akhirnya saya mengerti fungsi dan kegunaan aplikasi ini pada komputer.

Sebagai pengguna saya merasa terbantu dan nyaman menggunakan Baidu PC Faster ini karena saya bisa memonotoring kondisi penggunaan memery yang sedang berjalan. Berikut ini saya jelaskan secara detail yang saya tau tentang aplikasi ini. Jujur ini bukan paksaan ataupun ada kerjasama dengan pihak baidu tetapi murni dari keinginan pribadi saya. Simak ya di bawa ini :

Fungsi Dan Kegunaan Baidu PC Faster Pada Komputer


Berikut ini beberapa kegunaan Baidu PC Faster yang sering saya gunakan dalam komputer saya :

1. Memonotoring Penggunaan Memory Aplikasi Komputer

Taukah anda jika aplikasi komputer yang aktif secara bersamaan dengan tidak di dukung kapasitas memory akan dapat membuat komputer anda restart sendiri tanpa perintah dengan tiba-tiba macet dan tidak bisa menerima perinta dari anda yang kemudian komputer menjadi restart. Baidu PC Faster membantu kita mengetahui berapa persen % kapasitas aplikasi yang sedang berjalan, jika sudah mencapai 80% - hingga 100% maka akan ada peringatan bahwa penggunaan memory telah berlebihan dan kita langsung bisa menutup atau pengurangi penggunaan beberapa aplikasi yang tidak di butukan secara bersamaan dengan baidu pc faster ini, caranya juga simpel banget, cukup klik Faster Now maka penggunaan memory berkurang. Tampilannya seperti gambar di samping. Aplikasi ini selalu dalam kondisi aktif ketika komputer di nyalakan, Hebatnya lagi penggunaan memory aplikasi ini sangat ringan jadi tidak usah khawatir dalam menggunakannya. 

2. Software Cleaner 
Selain fungsi di atas aplikasi yang hanya 15 MB ini memiliki kegunaan sebagai pembersi aplikasi, pembersih file yang berukuran besar dan pemberis plugin pada browser anda seperti mozila , crome dan lain-lain. Semua fungsi pembersih ini membantu anda menghaspu aplikasi, file dan plugin yang tidak kita butuhkan.


Saya juga sering menggunakan layanan ini untuk membersihkan plugin pada broweser yang tidak sengaja terinstal saat browsing di beberapa website. Jadi tidak ada salahnya anda menggunakan aplikasi ini pada komputer toh juga gratisan tidak perlu updater berbayar. Satu aplikasi tapi berguna di berbagai macam hal.

3. Dapat Menscen Virus di Komputer, Internet dan Game
Kalau fungsi yang ini saya tidak terlalu sering menggunakannaya, tapi setidaknya juga bisa kita gunakan dalam satu aplikasi. Pada pilihan pertama Scan Full itu lengkap yaitu menscen di disk C pada windows kemudian scan software, scan pada running program dan terkhir scan pada file. Anda bisa mencobanya. Muda kok.

4. Penggunaan Aplikasi Mudah Dan Ringan 
Seperti yang saya jelaskan dalam menggunakannya sangat muda dan ringan. Sebenarnya banyak lagi kegunaan yang bisa anda fungsikan pada tool hiden seperti speed test pada jaringan internet yang anda gunakan.

Jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan kunjungi website resminya : Baidu PC Faster
Lihat dan Baca juga artikle ini :
Modem GSM Murah Dan Cepat
Cara Mempercepat Koneksi Internet
Kenapa Modem Cepat Panas

Saya kira cukup ya sampai disini, saya juga bingung bagaimana lagi menjelaskannya pada anda, kesimpulan dari artikel ini Baidu PC Faster sangat membantu saya di dalam menjaga Laptop dari berbagai masalah Internal yang intinya aplikasi ini sangat berguna di jalankan pada komputer saya. Terimakasih sekian artikle ini dan sampai jumpa.