Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis Rumahan - Berbisnis di rumah adalah banyak impian ibu rumah tangga dan orang-orang yang ingin bebas dari keterikatan sebagai pegawai. Ada juga yang ingin menambah penghasilan dari selain bekerja pada orang lain. Kalau ibu-ibu biasanya ingin mengisi waktu luang di rumah sekaligus membantu perekonomian keluarga. 

Peluang usaha dan bisnis rumahan yang menguntungkan modal kecil

Dalam berwirausaha dimanapun termasuk usaha rumahan pasti butuh modal, baik berjumlah sedikit ataupun berjumah besar. Tapi jangan di anggap kalau ingin membangun usaha itu harus dengan modal yang besar, ada kok peluang bisnis rumahan yang hanya membutuhkan modal uang yang sedikit. Modal sedikit itu parameternya apa sih? kalau menurut pengalam para pebisnis rumahan dari Nol - 2 Juta itu kisarannya. Rp. 0 apa ia bisa menjalankan bisnis dari rumah? Eits jangan pesimis gitu, setela membaca artikle ini anda akan  mengerti bawa ada usaha di rumah yang menghasilkan uang yang lumayan tinggi tanpa modal rupiah. 


Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis perumahan yang menguntungkan dengan modal yang sedikit hingga cukup besar yang mungkin dapat anda pertimbangkan untuk anda peraktekkan dirumah : 

1. Peluang Usaha Menjadi Tutor Pelajar SD - SMP

Peluang bisnis ini masih menjanjikan di kalangan pinggiran kota hingga perkotaan moderen. Anda tidak perlu bersusah payah membeli ini itu yang menghabiskan uang di kantong anda, cukup dengan modal pengetahuan yang anda pelajari waktu sekolah dulu jika anda sebagai ibu ruma tangga yang hanya mengurus keperluan di rumah tangga anda. 

Cara memulainya bagaimana? Di mulai dengan menawarkan jasa les privat Anda kepada tetangga dengan biaya yang sangat murah misal perhari 3ribu - 5ribu rupiah atau bahkan gratis. Kenapa sangat murah ? Ini untuk membangun image jasa les anda. Kalau anda bisa membuktikan menjadi tutor yang andal, misal anak didik yang sebelum ikut les pada anda tidak pernah renking semenjak ikut les di anda menjadi renking. Itu akan membuat les privat anda di kenal orang banyak dan anda tidak perlu susah payah mencari anak didik mungkin malah orang tua murid yang akan menemui anda untuk mengeles anak anda. 

Tips dari saya jika rumah anda memungkinkan untuk di jadikan tempat belajar sebaiknya di lakukan di rumah anda saja, itu akan sangat menguntungkan karena anda tidak membutuhkan biaya transportasi dan capek-capek keluar rumah menemui murid.

2. Bisnis Jualan Pulsa All Oprator 

Siapa bilang bisnis pulsa saat ini tidak menguntungkan? Sampai saat ini handphone tidak bisa lepas dari gaya hidup manusia, jumlahnya kian lama kian meningkat dan semuanya membutuhkan pulsa untuk dapat berkomunikasi baik dengan sesama oprator maupun dengan internet. Kesmuanya membutuhkan pulsa. Apa lagi pembayaran tagihan PLN, telpeon, Game Online, Speedy dan lain sebagaianya sudah support pemabayaran melalui pulsa. Jadi sangat cocok jika di alankan di rumah sambil santai-santai.

Berapa modal yang anda butuhkan untuk bergabung di usaha pulsa all oprator ini ? Sangat murah meriah, yaitu cukup Hp yang anda punya dan uang Rp.10.000 anda langsung bisa jualan pulsa all oprator. Jika anda bingung dan tidak tau mau make perusahaan all oprator yang murah dan daftarnya bagaimana? Anda bisa menghubungi saya di kontak kami di atas. Nanti akan saya pandu cara daftarnya dan cukup modal 10 ribu saja akan saya daftarkan handpone anda sekaligus saya kirimkan cara jualnya sekaligus daftar harganya.

Soal layanan perusahaan all oprator bisa di anggap jos dan nyaman karena saya sudah bertahun-tahun menggunakannya. Jika anda tertarik monggo di coba dengan modal yang sangat minim 10rb anda bisa jualan pulsa. 

3. Usaha Jajanan Ringan Atau Kue di Rumah

Usaha ini sangan potensial di lalukan di rumah apa lagi jika rumah anda pas di pinggir jalan perkampungan atau jalan raya. Snack dan kue adalah kebutuhna pokok manusia yang kadang sampai rela nyari jauh-jauh untuk ngemil dirumah mereka. Modal untuk menjalankan usaha ini bisa di bilang sangat minim dari 50-rb hingga 100rbu anda bisa memulainya. 

Cara memulainya simpel saja untuk awal berjualan, apa lagi anda belum punya kemampuan membuat kue dan jajanan sendiri. Pertama anda cari orang yang jualan kue yang cukup dekat dengan rumah anda dan bilang pada penjualnya bahwa anda ingin membeli kue untuk di jual lagi, jadi usahakan dapat harga di bawah harga jual kue itu ( misal di pasaran harga kuenya Rp.500 anda maksimal dapat harga Rp.400 per buah.) Maka anda akan untung 50 perak setiap penjualan. Yang kedua anda beli Snack ringan yang harga pasarannya nya sekitar 500- 1500 perbuah, anda bisa memeblinya di pasar tradisional. bilang pada penjualnya anda ingin menjualnya kembali. Ingat beli dengan harga di bawah pasaran (tingkat pengecer).

Selanjutnya tinggal anda beri tempat khusus di depan rumah anda, kecil dan sederhana saja seperti bangku atau meja, kemudian letakkan jualan anda disitu. Usaakan aneka ragam jajanan dan kue dapat terlihat oleh orang yang lewat, kalau perlu buat tulisan seperti " Jual Jajanan dan Kue Murah" terserah anda mau tulisannya seperti apa yang jelas memberikan informasi kepada orang yang lewat depan rumah anda bawa anda sedang berjualan jajanan dan kue. Simpel kan?.

4. Jasa Mengetik Naskah Atau Fotocopy dan Print File

Kalau usaha ini sangat cocok bagi anda yang ingin berbisnis di rumah yang lingkungannya di kalangan pelajar seperti mahasiswa. Karena mahasiswa itu tidak lepas dari yang namanya tugas dari Dosen. Coba bayangkan jumlah mahasiswa di setiap universitas itu mencapai 10.000 orang ke atas, saya sebagai mahasiswa menyadari bahwa toko yang membuka jasa pengetik, fotocopy dan prin file dokumen word sangat membantu dalam mengerjakan laporan dan tugas dari dosen. Jadi apa salahnya anda mencoba usaha ini. 

Setiap hari pelajar menghabiskan beberapa uang mereka untuk datang ke toko jasa yang membuka pengetikan, fotocopy dan print file. Cara memulainya bagaimana mazmuiz? sediakan komputer PC atau laptop dan printer yang bisa untuk ngeprint file gambar dan fotocopy sekaligus kertas hfs dan folio. kalau di total untuk modal berwirausaha ini sebagai berikut : Koputer PC yang standart 2jt, printer y sekitar 1 juta rupiah berarti total 3 jta. kemudian setelah semuanya sudah siap, Anda siapkan tempat kusus di depan rumah dan bikin tulisan yang mudah terlihat semisal " Fotocopy dan Print File Murah"itu sudah cukup.

Tantangan dalam bisnis ini adalah di kerusakan perangkat printer dan PC, tips dari saya sering-sering mengontrol perawatan pada alat anda, jika belum paham dengan alat-alat ini bisa bertanya pada penjual tempat membli alat, membaca buku manual penggunaanya dan membaca-baca di internet.

5. Bisnis Loundry dan Setrika Pakaia Di Rumah

Kebetulan ibu angkat saya juga usaha kayak begini, jadi saya mengerti peluang yang sangat tinggi dari bisnis ini. Ibu-ibu di perumahan atau di sekitar anda ada yang males mencuci pakayakan anaknya yang banyak bisa menggunakan jasa anda, mereka berfikir toh juga tidak terlalu mahal karena di hitung-hitung dari pada mencuci sendiri capek-capek cukup merogoh kantong yang tidak terlelu dalam capekpun hilang dengan mengeluarkan uang yang sedikit. Anda bisa memanfaatkan kondisi yang seperti ini di lingkungan anda asal berikanlah pelayanan yang baik dengan hasil cucian yang bagus, pakayan rapi dan pelanggan puas. Kejujuran di utamakan agar pelanggan anda tidak kecewa.

Bisnis Dan Usaha Loundry Rumahan

Cara Memulainya anda cukup membeli mesin cuci alat setrikaan dan sabun cuci beserta pewanginya. Kalau di total-total modal yang anda butuhkan sekitar 2 - 5 jta untuk memulainya tergantung alat yang anda beli itu. Tips membeli peralatan loundry adalah bertanya pada orang yang sudah menggeluti usaha ini, jangan malu bertanya karena akan sangat berguna dan menekan kerugian anda kelak. Minta informasi tentang mesin cuci yang bagus dan murah, keluan para pelanggan mereka, harga pasaran per Kgnya dan lain-lain yang menurut anda perlu. Buatlah list terlebih dahulu sebelum bertanya pada pengusaha loundry, kalau kesulitan bertemu yang punya pada karyawannya juga tidak apa-apa. Saya sungkan maz mau tanya langsung, gimana? Trik biar ada alasan bertanya dengan anda mencoba meloudrykan pakayan anda (sedikti saja misal 1kg) nah saat menyerahkan pakayan anda gunakan untuk berbincang-bincang seputar loundry, jangan lupa minta izin untuk meminta waktunya sebentar.

Berdasarkan pengalaman yang saya ketahui ada juga lho pelanggan yang nakal yang sengaja meloundrykan pakaiannya namun tidak menginformasikan kepada kita pantangan pakaiannya misal mudah luntur dll. sehingga dia minta ganti rugi kekita. Anda juga di tuntut harus jujur kepada pelanggan kadang ada uang di pakaian pelanggan sebesar apapun jangan anda ambil !!! Karena itu uang haram, mengembalikan uang itu juga memberi keuntungan pada usaha dan anda sendiri karena anda akan dikenal sebagai orang yang jujur yang akan di ceritakan pada tetangganya yang ingin loundry pada akhinya usaha andapun akan ramai dan terkenal jika anda jujur. 

Demikian ulasan tentang Peluang Usaha Dan Bisnis Rumahan Yang Membutuhkan Modal Kecil semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. Dalam menjalani usaha apapun pasti tidak akan lepas dari tantangan ujian dan kendala. Maka dari itu saran saya jangan berhenti berdoa dan memberi pelayanan yang profesional pada pelanggan anda. Sampai jumpa salam sukses.