Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Air Mata Untuk Kesehatan Anda

Mungkin tidak pernah terbesit di dalam benak Anda bahwa air mata itu memiliki manfaat untuk kesehatan. Saya sendiri sebagai penulis artikel ini tidak menyangka sebelumnya tentang hal ini, setelah saya membaca informasi tentang mata tidak sengaja menemukan informasi ini.

manfaat air mata untuk kesehatan


Karena ingin berbagi informasi yang bermanfaat akhirnya saya putuskan untuk menyajikannya kepada anda semua tentang manfaat air mata. Yuk kita bahas satu - satu di abwah ini :
Lihat dan baca juga ya : Makanan Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Air Mata Dari Menangis

1. Membuat Hati Rileks

Anda pernah merasa kecewa dalam kehidupan yang membuat anda menangisinya? Saya yakin anda pernah menangis. Coba anda ingat-ingat kembali saat rasa kecewa yang membuat dada sesak dan air mata anda menetes secara tidak sadar atua menangis dengan suara keras, saat setelah selesai menganis bagaimana perasaan anda ? Lebih nyaman dan rileks bukan. Yup itulah manfaat menangis.

2. Membunuh Bakteri 

Air tangisan ini dapat membasmi bakteri 90-95% dalam waktu 5 menit, karena kandungan carian lisozom di dalam air mata. Cara memanfaatkannya saat anda menangis, usapkan di tangan anda, insy@ bakteri di tangan anda akan mati.

3. Melegakan Hidung

Serius ga? Ia lah serius. Saat anda menangis air mata yang keluar membuat hidung mampet menjadi plong. Tips dari saya saat anda sedang pilik, lihat film yang bikin anda nangis, kalau ga ada lagu-lagu melow, kalau masih ga ada, terpaksa pake jurus sakti yaitu mintalah pacar anda yang paling anda sayangi untuk memutuskan anda Nah tu kan nangis, insy@ hidung yang tersumbat karena pilek akan normal kembali.

4. Mengeluarkan Racun 

Salah satu ilmuan ahli biokimia bernama William Frey melakukan beberapa penelitian mengenai air mata dan menemukan sebuah keunikan dari air ini yaitu membawa racun yang ada di tubuh dan di keluarkannya.

5. Mengurangi Depresi Atau Stress

Taukah anda bahwa saat anda menangis air mata juga mengeluarkan hormon yang membuat manusia strees (endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin) sehingga ketika anda selesai menangis fikiran menjadi lebih damai dan tentram.

Tetapi juga perlu di ingat saat menangis jangan terlalu berlebihan karena tidak baik pada mata, seperti timbulnya kantung mata dan gangguan yang lainnya. Sekian mengenai Manfaat Air Mata Semoga bermanfaat dan salam senyum :-)