Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Mata Dan Fungsi Mata Bagi Manusia

Organ yang membuat manusia dapat melihat apapun di sekitarnya adalah mata. Pengertian mata menurut wiki pedia Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual.

Pengertian Mata dan Fungsi mata bagi manusia


Mata merupakan salah satu panca indra yang sangat berguna untuk melakukan aktivitas sehari-hari. melihat objek dan untuk mengamati apa saja yang sedang terjadi pada lingkungan kita. Salah satu karunia Tuhan yang Maha Esa ini patut kita syukuri karena sangat bermanfaat untuk manusia. Kunjungi juga : Bagian mata dan fungsinya

Fungsi  Mata Bagi Manusai

Tentu saja banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari organ fital berupa ini. Berikut ini saya rangkumkan untuk anda semuanya :

1. Panca Indra

Salah satu panca indra yang dimiliki oleh manusia adalah mata yang berfungi untuk dapat memahami kondisi lingkungan di sektarnya, kemudian di masukkan dalam otak dan mempengaruhi emosional manusia.

2. Pengamatan 

Dengan mata para peneliti dapat melakukan penelitian banyak hal baik di bidang kesehatan, Sainse, dan psikologi dan lain-lain. Bagaiamana mungkin mereka dapat menyimpulkan sebuah uji coba tanpa melalui melihat permasalahan yang terjadi dan respon dari uji cobanya tanpa melihat objek yang di teliti dengan cara mengamatinya.

3. Cinta

Pernah dengan sebuah pantun yang kalau tidak salah " Dari mana turunya linta, dari sawah turun ke sungai. Darimana datangnya cinta, dari mata turun kehati" Seseorang dapat memiki perasaan cinta baik terhadap lingkungan, ataupun sesama manusia karena juga di pengaruhi oleh mata, dengan melihat hal yang indah kita dapat menyukainya.

4. Alat Komunikasi 

Memang bisa ? Bisa dong, mata tidak hanya untuk melihat saja, tetapi juga bisa sebagai media komunikasi menyampaikan pesan isyarat. Contoh anda memelototi seseorang itu tandanya anda beromunikasi menggunakan mata dengan isi pesan bahwa anda sedang marah atau benci.

Sebenarnya ada banyak sekali fungsi dan manfaat mata, jika anda merasa masih punya ide tentang fungsi mat bisa berkomentar di bawah ini, nanti insy@ akan segera saya tambahkan pada halaman ini. Demikian sekilas pembahsan mengenai Pengertian Mata Dan Fungsi Mata Bagi Manusia, semoga bermanfaaat dan salam senyum :-)