Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Radang Usus Buntu

Apasih Usus Buntu Itu? Penyakit ini pernah menjangkit kakak kandung saya, entah karena apa yang jelas selama waktu ia merasakan sakit hingga mendapatkan pertolongan kurang lebih selama 3 hari. Kata dokter yang menanginanya ini sudah cukup parah, karena pembengkakan sudah besar dan sudah berwarna hitam. Alhamdulillah masih bisa di tolong dengan cara di oprasi. 
Sakit Radang Usus Buntu
Entah apa yang membuatnya sakit usus buntu, yang jelas sebelum kejadian ini dia mengalami tekanan mental atau depresi berat karena gagal menjadi capaska. Awal keluhannya merasa tidak enak badan dan mulai perutnya merasa sakit. Awalnya saya menyangka dia keracunan karena salahmakan, atau sakit maagnya kambuh. Obat maag sudah di berikan dan makan sudah dikasih bahkan bubur tetapi kok sakitnya belum juga redah. Akhirnya saya memanggil petugas kesehatan untuk memerikasanya (setelah hari ketiga). Diputuskanlah untuk di bawa kerumah sakit dan langsung di tangani oleh dokter, langsung di rekomendasikan untuk segera di oprasi. Oprasi berlangsung sekitar 4 jam dan syukurlah oprasi bejalan dengan lancar. Kunjungi dan baca juga : Gejala Usus Buntu Ringan

Pengalaman pribadi dari sodara saya ini menjadikan saya tertarik untuk mempelajari lebih dalam mengenai sakit usus buntu ini, saya membaca dan mencari informasi di berbagai artikel di internet. Sekarang saya ingin membagi informasi yang saya baca ini pada blog ini agar dapat bermanfaat, adapun hasil pencarian dan informasi yang saya dapat berikut ini.

Usus buntu (radang apendiks) adalah pembesaran usus karena di picu oleh terjadinya infeksi pada saluran pencernaan bagian usus dan dapat pecah (perforasi) dan dapat menginfeksi daerah yang tertumpahi cairan yang tersumbat. 

Faktor yang menyebabkan manusia terkana usus buntu adalah karena terganggunya usus yang di sebabkan makanan atau minuman yang kita konsumsi, sehingga menginfeksi saluran pencernaan. Jika anda ingin mencegah usus buntu makanlah makanan yang bergizi dan bernutrisi serta mengandung serat yang cukup di imbangi dengan perbanyak minum air putih (air bening).