Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivasi Sukses Menggapai Impian Dari Tulisan Teman

Setiap orang pastinya memiliki impian yang ingin mereka capai termasuk diri saya sendiri bercita-cita ingin kuliah di New Zealand.  Mungkin anda yang membaca artikel ini Memiliki cita-cita lain Seperti punya rumah mewah punya mobil sport punya uang yang banyak jadi pegawai negeri dan lain-lain.

Namun terkadang kita sering menyadari bahwa impian atau cita-cita kita sangat tidak mungkin kita gapai dengan kondisi kita saat ini. Misal punya rumah mewah, apa iya bisa? sedangkan saya motor aja nggak punya. Bagaimana mau kuliah di New Zealand kalo kuliahnya aja males-malesan,  nilai pas-pasan, prestasi juga enggak, apa ya iya bisa dapat beasiswa kesana? 

Motivasi Sukses Menggapai Impian

Apapun cita-cita kita bukanlah hal yang tidak mungkin untuk kita gapai selama kita mau berusaha berdoa dan bersabar. Yang terpenting kita meyakini cita-cita kita akan kita peroleh. Sebelumnya saya juga ragu akan bisa menggapai impian, melihat kondisi saya yang serba kekurangan dan belum memenuhi syarat untuk memperoleh beasiswa ke New Zealand. Namun setelah saya membaca status teman saya mengenai cita-cita akhirnya pikiran saya pun terbuka untuk tetap optimis dan yakin selama kita mau berusaha dan berdoa insya Allah cita-cita kita pasti akan tercapai.

Cita-cita itu seperti kita ingin menuju suatu tempat,  misalkan kita dari Surabaya ingin pergi ke Jakarta,  untuk ke Jakarta kita membutuhkan kendaraan. Contohnya  bus, kereta api dan pesawat terbang agar dapat menumpang kendaraan bus, kereta api atau pesawat terbang kita diharuskan memiliki uang yang cukup untuk membeli tiket sesuai dengan tarif kendaraan itu. Semakin cepat kendaraan yang menuju Jakarta maka ongkos yang harus kita bayar juga lebih besar.  oke misalnya kita ingin ke Jakarta menggunakan pesawat terbang dengan tarif Rp500.000/tiketnya, namun kita hanya memiliki uang Rp50.000. Sekarang pertanyaannya apakah ya bisa ke Jakarta dengan uang 50 ribu itu menggunakan pesawat terbang? tidak bisa tentunya.

Sama halnya dengan cita-cita, kalau kita tidak memiliki modal yang cukup menggapai cita-cita kita maka kita tidak akan pernah dapat menggapai cita-cita yang kita inginkan. Kalau kita belum mencapai cita-cita yang kita inginkan berarti usaha dan doa kita  masih kurang untuk bisa membeli tiket kendaraan. berarti kita harus lebih berusaha lagi dan terus berdoa sampai cita-cita kita tercapai. 

Usaha dan doa itu ibarat modal kita untuk membeli cita-cita yang kita inginkan, selama cita-cita belum tercapai maka usaha dan doa kita masih kurang, oleh sebab itu jangan pernah berhenti berusaha dan berdoa sehingga apa yang kita inginkan bisa kita dapatkan.

Mulai dari sekarang yuk kita sama-sama berusaha lebih keras dan berdoa untuk bisa menggapai cita-cita yang kita inginkan, Jangan hiraukan kata orang yang melemahkan kita, terus berpikir positif dan yakin bahwa kita pasti bisa mencapai apa yang kita inginkan. Tidak ada orang yang gagal mencapai cita-cita yang mereka inginkan yang ada hanyalah orang yang menyerah dengan impian mereka sendiri sebelum mereka menggapai apa yang mereka impikan.

Oke sekian sharing dari saya mengenai Motivasi Sukses Menggapai Impian yang saya peroleh dari tulisan teman saya semoga bermanfaat. Yuk kita sama-sama berusaha menggapai impian kita masing-masing dengan usaha, berdoa dan bersabar. jangan lupa membaca tulisan saya yang lainnya mengenai motivasi hidup. Sampai jumpa :-)