Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda Blade

Apa sih oli yang cocok untuk mesin motor Honda blade? mungkin petanyaan ini sangat cocok untuk sobat yang memiliki motor ini. Bila sobat mencari di artikel lain belum mendapatkan jawaban yang memuaskan maka saya optimis pada artikel ini sobat akan menemukan jawabnnya. 
Oli Mesin Yang Cocok Untuk Motor Honda Blade
Sebelumnya saya sudah menulis artikel yang berjudul Oli Terbaik Untuk Mesin Sepeda Motor Honda, mungkin sobat tertarik untuk membacanya, karena pada artikel itu di jelaskan oli yang direkomedasikan untuk digunakan pada semua motor yang di produksi oleh honda dan salah satunya adalah honda motor blade. 

Dalam memilih oli yang tepat sobat harus mengenal tipe motor sobat, termasuk tipe motor yang mana (bebek, bebek matic, sport dan matic). Mungkin sobat yang belum mengerti bertanya-tanya "Motor honda blade termasuk yang mana ya?" 

Honda Blade
Tenang saja, disini akan saya jelaskan untuk sobat agar tidak bingung. Honda blade merupakan honda bebek balap yang dilengkapi dengan sistem kopling basah dengan kapasitas oli 0,8 liter untuk model lama dan 0,7 liter untuk honda blade F1 injeksi. Sekarang yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah " Oli apa yang cocok untuk motor blade dengan spesifikasi di atas?".

Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda Blade
Karena tipe motor honda blade adalah motor bebek balap dan sistem kopling basah maka oli yang cocok adalah oli AHM Oil MPX1 atau AHM Oil SPX1. Kok ada dua pilihanya? Iya karena honda sendiri menyediakan 2 pilihan. Saran nih dari saya, bila motor honda blade sobat keluaran terbaru maka gunakanlah oli SPX1 karena berbahan dasar fully synthetic yang memang diperuntukkan untuk motor honda keluaran terbaru seperti Honda Blade 125 F1. 

Namun bila honda blade sobat keluaran yang lama, maka saran mazmuiz sobat menggunakan oli MPK1. Karena oli ini bukan fully synthetic dan cocok untuk tipe mesin keluaran lama seperti Honda Blade 110cc.

Apakah ini berlaku untuk semua jenis honda blade, kan ada yang 110 cc dan ada juga yang 125 F1 injeksi bagaimana? Iya  tetap berlaku, asalkan 2 syarat ini ada pada tipe mesin motor blade sobat. 1) Sistem kopling basah 2) adalah motor bebek (bukan matic bebek). 

Bagaimana sobat, sudah ketemu jawabannyakan. Semoga artikel oli mesin yang cocok untuk motor honda blade ini memberikan solusi untuk sobat yang masih bingung. Jika sobat merasa tulisan ini membantu, tolong bantu saya share ya artikel ini agar semakin bermanfaat untuk orang banyak, dan bila ada pertanyaan silahkan melalui kolom komentar di bawah. Terimakasih kunjungannya dan salam senyum.