Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Video Baru Upload Pada Playlist Youtube

Pada postingan kali ini saya akan menulis tutorial bagaimana caranya menambah video yang baru di upload ke dalam playlist youtube kita. Mungkin barangkali dari sahabat pembaca belum paham caranya.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Upload video kita di youtube seperti biasanya.
2. Setelah proses upload sudah selesai, skrol ke bawah
3. Klik tombol tambah playlist dan pilih playlist yang sudah ada
4. Jika belum punya playlist bisa langsung di buat.
5. Centang playlist yang Anda kehendaki.
6. Publish video yang sudah di tambahkan kedalam playlist
7. Selesai.

Jika sahabat masih bingung dengan cara di atas, bisa menonton video yang sudah saya siapkan di bawah. Semoga video di bawah ini bisa bermanfaat untuk para pembaca.



Umumnya tujuan menambahkan video dalam playlist adalah untuk mempermudah visitor mengakses video yang setopik. Selain itu juga playlist meningkatkan jumlah tontonan di channel youtube sahabat.

Playlist juga berfungsi untuk mengkategorikan video yang masih memiliki keterkaitan satu sama lain. Oleh sebab itu perlu kita pahami juga video apa saja yang perlu kita tambahkan dalam satu playlist.

Sebenarnya, menambahkan video dalam playlist juga bisa kita lakukan setelah di upload atau video lama yang belum dimasukkan dalam playlist youtube kita. Adapun caranya sudah saya buatkan videonya. Sahabat bisa mengakses videonya di playlist channel saya pada judul playlist tutorial youtube.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara menambah video yang akan di upload kedalam playlist youtube kita. Semoda bermanfaat dan sampai jumpa.