Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Pribadi Kursus Mengemudi Natuna Malang (Menjadi Siswa)

Hallo sahabat semua, kali ini saya akan membagikan pengalaman ikut kursus mengemudi di Natuna. Tujuan dari dibuatnya artikel ini adalah karena saya ingin berbagi pengalaman dan informasi untuk sahabat yang berniat untuk mengambil kursus mengemudi di Natuna sekaligus mereviewnya.

Apabila sahabat menemukan artikel ini tidak sesuai dengan tujuannya atau kurang memuaskan, maka jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar atau hub kontak kami untuk memberikan saran atau kritik yang membangun. Saya segera memperbaiki artikel ini.

Pengalaman Pribadi Kursus Mengemudi Natuna

Awal mula
Bermula dari ke inginan untuk bisa menyetir mobil akhirnya saya mencari informasi di Internet mengenai tempat dan tarif mengikuti kursus mengemudi, beberapa perusahaan yang menyediakan jasa mengemudi cukup banyak di malang, salah satunya adalah Natuna dan Aziz.

Mencari kesana kesini pada beberapa web namun tidak saya jumpai artikel yang menyediakan informasi tentang tarif dan durasi kursus, lalu saya mulai menhubungi beberapa penyedia kursus mengemudi, Namun sayangnya hanya 1 yang cepat tanggap yaitu kursus mengemudi Natuna.

Kalau tidak salah waktu itu saya mendapatkan nomor kontak kantor Natuna di Malang melalui akun fanspage mereka dan tertera nomor WA, jadi saya menghubungi mereka melalui.

Waktu itu mengambil paket yang paling murah yaitu 350rb dengan 6 pertemuan setiap pertemuan nya 45 menit, untuk memaksimalkan proses pengajaran akhirnya dijadikan 3 pertemuan dengan durasi 90 menit.

Sebenarnya paket yang paling murah sangat cocok untuk orang yang sudah pernah belajar menyetir namun kurang mahir, dan tidak cocok untuk orang yang awam serta belum pernah menyetir mobil seperti saya.

Bagaimana Pelayanan Di Natuna?
Kesan yang saya dapatkan mengikuti kursus di Natuna sangat menyenangkan, instrukturnya atau pelatihnya profesional, ramah, sabar, humoris dan menyenangkan. Teknik menyetir yang diajarkan juga dengan bertahap mulai besic hingga pro. Anda juga tidak akan di kejar materi kalau belum mahir sehingga santai saja, yang penting jam terbang tinggi maka akan terbiasa menyetir dan mahir.

Bagaimana dengan ke amanan saat belajar nyetir? Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir, karena mobil yang digunakan untuk kursus sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mobil dapat dikuasai oleh dua orang yaitu Anda yang memegang setir dan instruktur. Perbedaanya instruktur hanya memegang kendali pedal gas dan rem, sedangkan Anda menguasai semua panel yang ada di dasbor mobil.

Jadi belajar menyetir akan terasa lebih aman, karena apabila Anda terlalu dalam menginjak pedal gas, instruktur bisa mengambil alih pedal gas atau memberikan instruksi ke Anda untuk mengurangi tekanan pada pedal gas. Selain itu juga apabila kendaraan membutuhkan pengereman secara mendadak maka instruktur bisa membantu Anda melakukan pengereman.

Bagaimana Hari Pertama Belajar Mengemudi Di Natuna?
Hari pertama saya mengikuti kursus mengemudi di natuna langsung di jalan raya yang ramai, kalau biasanya langsung di lapangan atau tempat yang sepi, di natuna Anda akan langsung belajar di Jalan raya yang padat kendaraan.

Alasan mengapa langsung belajar di jalan raya agar kita terbiasa menghadapi jalan raya yang penuh kendaraan. Selain itu aman kok, selama kita mengikuti instruksi dari instruktur dan di tambah kendali gas dan rem tidak hanya kita yang menguasainya.

Apa Saja Yang Dipelajari ?
Pastinya beberapa teknik mengemudi di jalan, misalnya bagaimana cara menggunakan panel kendali di mobil, cara mengambil haluan, cara berbelok, beberapa teknik parkir, bagaimana menghadapi jalan tanjakan, bagaimana cara mengendalikan mobil di jalan macet saat tanjakan dan lain-lain.

Cuma waktu itu saya belum mempelajari beberapa teknik karena saya mengambil durasi kursus mengemudi yang paling singkat. Kata instruktur yang mengajari saya, paket yang saya ambil cocok untuk orang yang sudah pernah mengendarai mobil namun belum mahir, tapi kalau untuk yang mulai dari nol seperti saya harusnya ambil yang durasi lebih panjang.

Alasan saya mengapa mengambil durasi kursus tersingkat adalah karena keterbatasan waktu dan dana pada saat itu, nanti kalau semuanya sudah dilonggarkan Insyallah ambil kursus lagi sekalian buat SIM A. Demikian informasi tentang pengalaman saya mengikuti kursus mengemudi di Natuna Daerah Malang. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.