Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga 1 Butir Telur Ayam 2019

Halo sahabat, kali ini saya akan membagikan pengalaman membeli telur ayam untuk konsumsi sehari-hari, namun terbesit di pikiran saya untuk mencari tahu, berapa sih harga sebutir telur ayam di pasaran, tentunya harga ecer ya, tulisan ini bertujuan untuk membandingkan harga lauk lainnya seperti sepotong ayam, hati ampela dan tahu tempe.



Singkat cerita saya sudah membeli telur setengah kg dengan harga Rp10.250,- jumlah telur yang saya peroleh 8 butir, maka untuk memperoleh harga telur ayam per butir, harga telur setengah kg di bagi dengan jumlah butir telur ayam yang saya peroleh, maka hasilnya 1 butir telur ayam mentah Rp1.280,-. Apakah menurut sahabat harga segitu itu murah atau mahal dan berapa harga telur di tempat sahabat?.

Harga telur biasanya tidak stabil, ya kadang harganya turun dan kadang naik tergantung supply dan demand, jadi jika stok telur melimpah dan permintaan rendah biasanya harga telur akan turun, namun jika stok terbatas sedangkan permintaan naik maka harga telur naik. Biasanya harga telur naik saat hari-hari besar seperti hari raya.

Oh iya jika sahabat ingin melihat telor yang saya beli, bisa melihat video yang sudah saya buat di atas artikel ini. Lokasi pembelian telor pada video di semanding, Dau, Kab. Malang. Demikian sharing tentang harga telur ayam per butir di tahun 2019, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.