Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Jaring Padi Untuk Mengendalikan Hama Burung

mazmuiz, Memasang jaring pada tanaman padi untuk mencegah burung pipit memakan padi kita yang akan saya jelaskan pada artikel dan video kali ini. Burung pipit adalah salah satu hama yang menyebabkan hilangnya hasil panen mencapai 80% jika tidak dikendalikan, terutama jika populasi burung tinggi maka tidak akan lama bulir padi akan lenyap santap oleh burung, oleh sebab itu perlu kita kendalikan.

Pada video dan artikel sebelumnya saya menjelaskan alat tradisional yang sangat murah untuk mencegah padi dimakan burung, yaitu menggunakan tali, rumbai dan bunyi-bunyian untuk menakut-nakuti burung, sayangnya alat ini harus dijaga atau ditungguin agar dapat berfungsi (alias tidak praktis).

Baca Juga : Pengendalian Hama Burung Pipit Dengan Bunyi-Bunyian

Salah satu alat yang bisa digunakan untuk mengendalikan burung adalah dengan jaring. Selain pemasangannya cukup mudah, tanaman padi bisa kita tinggal dan tidak perlu kita tunggu karena jaring akan mencegah burung memakan bulir padi. Bagaimana cara memasangnya? Sahabat bisa menonton video di atas yang sudah saya siapkan.



Alat-Alat Yang Digunakan :
1. Jaring
2. Bambu
3. Tali nilon dan ravia.

Semoga video dan artikel tentang memasang jaring pada tanaman padi ini bisa benar-benar bermanfaat untuk sahabat pembaca. Terimakasih sudah menonton video dan artikel ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya.