Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Cangkokan Sudah Bisa Dipotong/Tanam (Jawaban)

mazmuiz, Kapan cangkokan tanaman sudah bisa dipotong kemudian ditanam, apakah ada ciri-cirinya? Pada tulisan kali ini saya akan menjelaskannya kepada Anda para pembaca. Mencangkok tanaman seperti mangga dan jambu adalah hal yang cukup mudah, namun ketika akar udah muncul pada cangkokan tidak menjamin tanaman akan tumbuh  ketika dipotong dan ditanam apabila tidak mengetahui ilmunya.

Umumnya akar cangkokan akan terlihat ketika umur 2 d 3 bulan, namun umur tidak terlalu mempengaruhi keberhasilan dalam menumbuhkan tanaman baru hasil cangkok, oleh sebab itu kita harus memahami ciri-ciri cangkokan yang sudah bisa dipotong. adapun ciri-cirinya sebagai berikut:


  1. Jumlah akar sudah banyak
  2. Warna akar sudah mencoklat
Jika sahabat masih bingung dengan ciri-ciri yang saya sebutkan di artikel ini, sahabat bisa menonton penjelasan melalui video yang sudah saya siapkan di atas artikel ini atau di channel you tube saya. Pada topik selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara menanam tanaman hasil cangkokan agar peluang tumbuh/berhasil tinggi. 

Demikian ulasan artikel tentang kapan hasil cangkokan bisa dipotong ini, semoga benar-benar bisa bermanfaat untuk para pembaca, sampai jumpa di materi selanjutnya.