Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Surat Kuasa #Pengalaman

Mazmuiz, Membuat surat kuasa untuk mewakilkan diri kita kepada orang lain untuk mengurus sesuatu seperti pengambilan BPKB, STNK dan lain-lain. Salah satu contohnya yaitu dari pengalaman saya mewakili kakak saya untuk pengajuan berhenti langganan xl prioritas yang pada artikel sebelumnya sudah saya bahas. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh surat kuasa yang saya gunakan untuk mewakili kakak saya stop langganan xl prioritas di XL center malang.

Baca Juga : 3 Cara Stop Langganan XL Prioritas


Dalam surat kuasa khususnya untuk pribadi bisa menggunakan contoh file pdf di bagian artikel ini, adapun yang harus sahabat rubah adalah :

  1. Nama pemberi kuasa
  2. No KTP/SIM
  3. Taanggal Lahir dan 
  4. Alamat
Setelah itu sahabat bisa merubah tujuan surat kuasa itu dibuat, pada contoh kali ini yaitu untuk mengurus pemberhentian langganan xl prioritas di xl center malang. Kalau untuk pengambilan STNK dan BPKB tinggal di ganti aja kalimatnya menjadi "untuk melakukan pengambilan/perpanjangan BPKB/STNK"

Kemudian isi juga data diri penerima kuasa, kemudian beri tanda tangan bermaterai pada bagian pemberi kuasa. Tanda tangan harus mengenai sebagian meterai ya, jadi setengah di ata materai dan setengahnya lagi di bagian kertas putih. Untuk penerima tidak perlu materai, cukup tanda tangan saja. 

Jangan lupa membawa KTP asli pemberi materai dan dokumen yang diperlukan untuk mengurusnya, penerima juga wajib membawa KTP pribadi ya. Adapun contoh surat kuasa yang saya gunakan sudah saya siapkan dibagian bawah artikel ini, silahkan di download atau di copy paste. Semoga benar-benar bermanfaat dan sampai jumpa ditulisan saya yang lainnya.