Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Berhenti Berlangganan XL Prioritas Pengalaman

Mazmuiz, Terlanjur ikut langganan XL Prioritas karena khawatir dengan tagihan setiap akhir bulan, dan sekarang ingin berhenti langganan dan kembali ke kartu normal/prabayar gimana caranya ya? Ada tiga cara yang bisa sahabat lakukan, dan pilihlah salah satunya yang menurut sahabat paling memungkinkan.

Sebelum saya membahas salah satu cara diatas, ada baiknya saya menceritakan kronologi mengapa saya menulis artikel ini. Oke saya klarifikasi dulu ya kalau saya belum pernah berlangganan xl prioritas, lalu yang berlangganan siapa? jawabannya adalah kakak saya.

Ceritanya dia selalu di telpon oleh CS XL dan menawarkan produk XL prioritas selama beberapa kali, karena kakak saya bosen di telepon terus akhirnya memutuskan untuk mencoba layanan XL Prioritas dan sebelum menyatakan kesediaan berlangganan, kakak saya bertanya ke CS yang saat itu telepon apakah XL prioritas itu bisa stop langganan dan bagaimana caranya? Nah disini kunci masalahnya, si cs bilang untuk stop langganan bisa menghubungi cs di 817, karena kakak saya merasa tidak ada ruginya mencoba langganan akhirnya kakak saya berlangganan XL Prioritas Platinum yang biaya langganannya kalau tidak salah kisaran 250rb, toh juga tidak cocok tinggal telepon CS XL di 817 untuk stop langganan.

3 Cara Berhenti Berlangganan XL Prioritas Pengalaman

Fakta di lapang
Setelah seminggu berlangganan, kakak saya merasa tidak cocok dan khawatir dengan tagihan bulanan dari XL Prioritas. Pada akhirnya kakak saya memutuskan untuk berhenti berlangganan. Seperti yang dikatakan cs sebelumnya, jika ingin stop bisa menghubungi 817 dan benar saja kakak saya menghubungi cs di 817 ternyata tidak bisa. CS nya bilang kalau untuk stop langganan harus langsung datang ke XL Center terdekat.

Seketika itu kakak saya panik dan menghubungi saya dengan menceritakan semuanya kepada saya, bahwa dia merasa dibohongi oleh marketing XL Prioritas, dan yang menjadi masalah saat itu kakak saya sangat tidak memungkinkan pergi ke XL Center terdekat karena jaraknya sangat jauh, posisi kakak saya ada di Kras Kabupaten Kediri dan XL Center yang paling dekat ada di Kota Malang dan Surabaya.

Menurut saya ini cukup aneh, mengapa daftar langganan xl prioritas itu mudah sekali cukup melalui telepon sudah aktif, sedangkan untuk off/stop langganan harus ke xl center? hmm ini seperti akal-akalan saja.

Baca Juga : Kartu ATM BCA Saya Tertelan Mesin ATM

Jalan Keluar
Kakak sayapun menceritakan masalahnya ke pada si cs xl 817 kalau dia tidak bisa datang ke XL Center karena berbagai macam alasan, akhirnya si cs ini memberikan solusi untuk meminta mewakilkan orang lain agar datang ke XL center untuk stop langganan. Kakak saya pun menghubungi saya untuk meminta tolong menguruskannya di malang, kebetulan juga saya masih kuliah di malang.

Berhenti Langganan XL Prioritas Bagian 1
Syarat untuk dapat mewakili kakak saya mengurus stop langganan XL prioritas adalah sim card yang terlanjur berlangganan xl prioritas, ktp pemilik, ktp yang mewakili dan surat kuasa bermaterai 6000. Jadi ingat ya, syaratnya ada 4 yaitu sim card, ktp pemiliki dan yang mewakili serta surat kuasa 6000.

Bagaimana cara membuat surat kuasa? di google banyak kok, jenis surat kuasanya yang perorangan ya kalau untuk ngurus seperti kasus saya ini. Cara ini menurut saya bisa jadi alternatif untuk sahabat pembaca yang tidak memiliki waktu untuk ke xl center.

Singkat cerita semua dokumen sudah saya bawa dan langsung menuju xl center yang ada di Kota Malang. Ambil nomor antrian dan akhirnya mendapat layanan cs di xl center. Awalnya CS menolak saya untuk mewakilkan kakak saya, namun saya menjelaskan bahwa cs di telepon bilang bahwa bisa diwakilkan dengan membawa 4 syarat yang sudah saya jelaskan. Akhirnya si cs di xl center mau melayani untuk pemberhentian langganan xl prioritas milik kakak saya.

Adapun biaya yang saya keluarkan adalah 95rb dengan rincian 89rb sekian ratus rupiah tagihan kakak saya selama satu minggu dan biaya admin sebesar 5rb jadi totalnya sekitar 95rb. Proses pengurusannya tidak sampai 15 menit kok, yang lama itu di antrian dan perjalanan menuju xl center, hore proses sudah selesai.

Baca Juga : Contoh Surat Kuasa

Berhenti Langganan XL Prioritas Bagian 2
Cara yang kedua ini kita harus datang langsung ke XL Center dengan membawa sim card dan ktp kita, adapun prosesnya sama dengan yang bagian satu, yaitu bayar sisa tagihan dan admin 5 ribu maka cs akan membantu proses stop langganan xl prioritas.

Berhenti Langganan XL Prioritas Bagian 3
Cara yang ketiga kita tidak perlu datang ke xl center untuk stop langganan xl prioritas, dan juga tidak perlu meminta orang lain untuk mewakilkan kita, cukup dengan menggunakan live chat di situs resmi xl proiritas (https://prioritas.xl.co.id/). Ingat jam aktif live chat antara jam 7 am sampai jam 10 pm. Owh iya untuk masuk ke halaman live chat sahabat klik FAQ & Bantuan pada bagian atas, lalu pilih Chat Dengan Kami.

Baca juga : Berhenti Langganan XL Prioritas Part 2

Sahabat tinggal chat sama CS nya, dan menceritakan bahwa ingin stop langganan, CS akan membantu dan menjelaskan proses serta syarat yang harus dipenuhi untuk berhenti langganan. Jujur cara ini belum pernah saya lakukan, tetapi saya baca dari pengalaman orang lain di internet yang berhasil stop langganan xl prioritas, tidak ada salahnya juga kan kita mencoba, selama ada cara yang mudah kenapa harus ambil cara yang sulit? Saya rasa cukup sampai disini pembahasannya, semoga artikel ini benar-benar bermanfaat untuk pembaca, dan sampai jumpa di tulisan saya yang lain.