Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikah Saat Kuliah, Ini Suka Duka Yang Saya Alami

Mazmuiz, Menikah saat masih kuliah merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun memiliki konsekuensi yang berat untuk di tanggung, karena cobaan berumah tangga lebih berat daripada seorang diri. Ibarat setiap ada suka pasti ada duka.

Menikah saat masih kuliah

Perkenalkan nama saya muiz, saya menikah saat masih kuliah semester 5 di usia 22 tahun. Pada postingan kali ini saya akan sharing suka duka yang saya rasakan selama mejalani kuliah sambil berkeluarga.

Baca Juga : Saya Menikah Muda 

Sebelumnya saya akan memberikan alasan mengapa saya menikah saat masih kuliah, yang jelas bukan karena di jodohkan atau karena kecelakaan (tau ya maksudnya). Terus alasannya apa? Alasannya karena saya tidak ingin pacaran!! Alias takut dosa.

Suka Duka Menikah Saat Masih Kuliah

1. Bagian Suka
Pertama ya kita terhindar dari perbuatan dosa, kedua kita jadi bebas mau ngapain aja sama pasangan kita, gak ada yang akan menuduh atau pikiran macem-macem. Ketiga akan ada orang yang selalu memperhatikan kita, menunggu kepulangan kita dan menghibur dikala kita merasa susah.

Sebenarnya banyak suka yang kita rasakan selama menikah terutama saat awal2 bulan, akan banyak hal romantis yang akan kita alami.

2. Bagian Duka
Pertama tugas kita lebih berat karena harus bekerja untuk menafkahi keluarga, membagi waktu kuliah dan pekerjaan sekaligus keluarga yang semuanya menuntut kehadiran kita. Dan umumnya masalah yang akan kita alami saat awal menikah adalah masalah keuangan, belum lagi jika kita baru menikah istri dalam ke adaan hamil muda.

Jadi ya gimana dong? Pingin nikah tapi takut konsekuensinya. Jangan khawatir, kita kan punya Allah yang akan selalu memberikan pertolongan, saya sudah membuktikannya. Jadi jangan sampai lupa ya untuk selalu berdoa dan meminta pertolongan kepadanya, jadi jangan pas butuh aja berdoa tapi usahakan selalu berdoa kepadanya.

Saya rasa cukup sampai disini untuk berbagi pengalaman seputar suka duka menikah saat kuliah, semoga memberikan manfaat untuk teman-teman pembaca. Sampai jumpa di tulisan saya yang lain.