Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Kapal Gili Iyang 2019 #Terbaru

Mazmuiz, Bagi Anda yang ingin ke pulau Bawean dengan membawa kendaraan bermotor gunakanlah Kapal Gili Iyang tujuan pulau bawean baik dari Gresik ataupun Paciran, adapun jadwalnya sebagai berikut :

Gresik ke Bawean
Jumat  jam 21:00

Paciran ke Bawean
Senin jam 21:00
Rabu jam 21:00

Bawean ke Paciran
Minggu jam 21:00
Selasa Jam 21:00

Bawean ke Gresik
Kamis jam 21:00
Sabtu jam 21:00

Jadwal di atas dapat berubah sewaktu-waktu apabila terdapat cuaca buruk atau masalah teknis lainnya yang memungkinkan untuk kapal tidak berangkat.



Alasan mengapa harus menggunakan kapal gili iyang adalah karena kapal inilah satu-satunya yang dapat memuat kendaraan menuju pulau Bawean. Sedangkan kapal yang lainnya adalah kapal cepat, tidak menerima pengangkutan kendaran bermotor.

Berapa harga tiket kapal Gili iyang ? Kalau dari pengalaman saya pribadi saat menyebrang dari gresik ke Bawean harga tiketnya 80rb tanpa kendaraan bermotor. Sedangkan dari paciran ke bawean saya belum pernah. Namun jika di lihat dari situs resmi ASDP harga tiket penumpang dan sepeda motor sekitar 76rb.

Update : Harga tiket sepeda motor plus sopir Rp 96.000 di pelabuhan paciran.

Baca Juga : Kondisi Penangkaran Rusa Pulau Bawean Terbaru 2019

Nah rencananya mudik lebaran ini saya akan membawa sepeda motor ke Bawean dengan kapal gili iyang dari pacaran. Nanti akan saya update disini untuk harga tiketnya.

Syarat Membeli Tiket Gili Iyang:
Fc KTP dan FC STNK sepeda motor jika sahabat ingin membawa sepeda motor, Namun jika tidak membawa apa-apa cukup FC KTP saja.

Baca Juga : Mancing di Danau Kastoba Pulau Bawean

Berapa Jam Perjalanan Dengan Kapal Gili Iyang?
Kalau Bawean ke Gresik atau sebaliknya biasanya dikisaran 10jam, sedangkan Bawean ke Paciran atau sebaliknya hanya 8 jam.

Saya rasa demikian yang bisa saya sharing kan pada kali ini tentang jadwal kapal gili iyang 2019, semoga memberikan manfaat kepada sahabat pembaca, sampai jumpa di tulisan saya yang lainnya.