Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli Tiket Kapal Gili Iyang Tujuan Bawean

mazmuiz, Mau pesan tiket kapal untuk Pergi ke pulau bawean dengan kapal gili iyang memungkinkan kita untuk membawa kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat melalui pelabuhan paciran.


Yang menjadi masalah adalah tiket yang kadang sulit untuk di dapat pada musim mudik liburan atau lebaran. Oleh sebab itu perlu adanya upaya ekstra agar tidak sampai kehabisan tiket kapal.

Kalau pada musim biasa tiket bisa kita beli dengan mudah di loket atau gerbang pelabuhan dihari keberangkatan, namun saat musim mudik tiket akan sulit diperoleh karena akan kehabisan.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya membeli tiket kapal gili iyang saat musim biasa dan pada saat musim mudik.

Membeli Tiket Kapal Gili Iyang Hari Biasa
Tiket pada hari biasa bisa dibeli di loket atau gerbang pelabuhan maksimal setengah jam sebelum keberangkatan kapal, syarat untuk membeli tiket adalah fc ktp/sim/kartu pelajar dan apabila membawa sepeda motor roda dua atau empat maka harus di sertai dengan fc STNK 2 lembar.

Membelu Tiket Kapal Gili Iyang Musim Mudik
Syarat membeli tiket sama dengan hari biasa, namun pada musim mudik untuk mendapatkan tiket harus memiliki kartu antrian yang akan akan dicatat pada malam hari sebelum ke berangkatan.

Jadi kita harus datang pada malam hari sekitar jam 21:00 untuk mendapat nomor antrian pembelian tiket. Jika sahabat tidak memiliki nomor antrian maka di pastikan tidak akan kebagian tiket.

Nah setelah mendapat nomor antrian, kita datang jam 6 pagi untuk mendapat nomor kupon untuk membeli tiket kapal, biasanya pembelian tiket mulai dibuka jam 7 pagi .

Setelah mendapatkan tiket kita bisa menuju kapal paling cepat 3 jam sebelum kapal berangkat. Saya rasa cukup sekian untuk sharing kali ini, semoga artikel ini benar-benar bermanfaat untuk sahabat yang ingin ke pulau bawean.