Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Bila Ganti Ban di Planet Ban Pengalaman Pribadi

Mazmuiz, Halo sahabat sudah lama saya gak update tulisan di blog ini, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya ganti Ban sepeda motor di planet ban yang ada di kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Ban yang saya ganti adalah ban luar dengan merk Corsa ukuran 80/90 jenis ban biasa bukan ban tubles untuk sepeda motor Honda Karisma. Adapun uang saya habiskan untuk mengganti ban belakang di planet ban adalah 169rb.

Apakah ada biaya tambahan ? Tidak ada, harga ban luar merek Corsa disana untuk ukuran 80/90 memang segitu dan biaya atau ongkos pasangnya gratis. Kalau ganti ban tubles bagaimana ? Ya harganya sekitar 200rban, cuma saya pikir lebih baik ban biasa saja lah. 

Harga segitu murah atau mahal? Menurut saya dari segi hitungan nominal cukup mahal ya jika dibandingkan bengkel di luar sana, tapi kalau dari segi pelayanan menurut saya sih tidak terlalu mahal.

Keuntungan Bila Ganti Ban di Planet Ban Pengalaman Pribadi

Klaim: Artikel ini murni sharing pengalaman saya, bukan artikel promosi ya... 

Keuntungan Apabila Ganti Ban Di Planet Ban
 Ada beberapa keuntungan atau manfaat yang diperoleh dengan menggunakan jasa dan membeli ban di planet ban, apa aja itu ? Simak di bawah ini :

1. Harga
Informasi harga ban sudah ada dan dijelaskan di awal, jadi kita gak perlu khawatir apakah uang kita cukup atau tidak karena sudah tau harganya. Selain itu juga ada informasi ukuran ban standard untuk sepeda motor kita. Kalau ban belakang sepeda motor honda seperti supra dan karisma 80/90 dan 90/90.

2. Kartu Langganan
Apabila kita baru pertama menggunakan layanan di planet ban maka kita akan diberikan kartu langganan, sahabat bisa menanyakannya ya jika tidak diberikan karena bisa jadi abangnya lupa. Apa fungsi kartu langganan? Kartu ini dapat kita gunakan untuk isi angin nitrogen secara gratis baik ban depan dan ban belakang.

3. Pelayanan Cepat dan Ramah
Mengganti ban di planet ban prosesnya tergolong cepat dan sedikit antrian, hal ini dikarenakan mereka menggunakan mesin untuk membuka ban dalam dan memasangnya. Kalau sahabat dalam kondisi buru-buru bisa nih menjadi solusi.

Selain keuntungan yang saya sebutkan di atas, saat mengganti ban belakang di planet ban anginnya di isi nitrogen yang dapat membuat performa ban menjadi lebih baik, stabil dan terasa empuk. Nitrogen juga diklaim dapat meningkatkan umur ban luar luar loh. Oke demikian yang bisa saya sharing kali ini semoga memberikan manfaat dan akhir kata sampai jumpa.