Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengusir Tikus Di Kap Mesin Mobil

Tikus adalah hewan yang suka berada di tempat yang hangat, salah satunya adalah kap mesin mobil kita, masalahnya kalau tikus ada di situ di khawatirkan akan merusak komponen mesin, salah satunya kabel dan lain sebagainya.

Beberapa cara sudah di lakukan, misalnya dengan membersihkan ruang kap mobil, meracuni dan memasang perangkap tikus, namun selalu gagal karena tikus selalu datang dan tinggal di kap mesin mobil kita, jika itu yang Sahabat alami coba terapkan tips berikut ini :

Cara Mengusir Tikus Di Kap Mesin Mobil

Cara Mengusir Tikus Di Kap Mesin Mobil

Kapur Barus

Kapur barus biasanya digunakan di dalam lemari yang mengeluarkan bau wangi dan berfungsi untuk mencegah hewan kecoak dan tikus masuk ke dalam lemari baju, Sahabat bisa menggunakan kapur barus untuk mengusir tikus di kap mesin mobil sahabat.

Caranya hancurkan kapur barus, masukkan kedalam plastik lalu lubangi sedikit dan gantungkan di sekitar mesin mobil. Bagian bawah kap mesin mobil juga bisa di taburi serbuk kapur barus ini. Bisa juga menggunakan kain dan di gantung disekitar mesin mobil. Cara ini terbukti ampuh untuk mengusir tikus yang betah tinggal di kap mesin mobil kita.

Sitrun dan Sunlight

Biasanya sahabat menggunakan apa untuk membersihkan kap mesin mobil, sabun atau hanya diberishkan aja kotorannya?. Sekarang coba bersihkan area mesin mobil Sahabat yang sering menjadi sarang tikus menggunakan sitrun dan sunlight.

Caranya ambil air 300 ml campurkan 1 bungkus sitrun dan sunlight yg ukuran 30 ml kemudian aduk-aduk sampai larut lalu masukkan kedalam wadah spreyer. Semprot seluruh area mesin dan sekitar mobil menggunakan cairan ini, biarkan kurang lebih 10 menit kemudian lap. Di jamin tikus gak akan betah berada di kap mesin mobil sahabat, yang penting caranya dilakukan dengan benar.