Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berhenti Langganan XL Prioritas Benarkah Harus Nunggu 1 Tahun? Jawaban

Benarkah jika ingin berhenti langganan XL prioritas harus menunggu minimal 1 tahun agar bisa beralih ke prabayar? pertanyaan ini banyak saya jumpai di channel youtube saya yang membahas tentang bagaimana stop langganan xl prioritas, dan pada kesempatan kali ini saya akan menjawabnya untuk para sahabat agar tidak terjadi ke salah pahaman. 

Berdasarkan pengalaman saya beberapa tahun yang lalu, saya stop langganan xl prioritas tidak sampai satu bulan bisa langsung stop, namun banyak dari penonton video saya ketika ke XL center tenyata kata cs nya harus nunggu minimal 1 tahun. 

Atas kasus ini saya langsung menelpon Call Center XL di (817) menanyakan tentang aturan baru untuk berhenti layanan xl pasca bayar ini (prioritas) yang harus menunggu minimal 1 tahun penggunaan agar bisa berhenti berlangganan dan kembali menggunakan xl prabayar, ternyata tidak sepenuhnya benar.

Berhenti Langganan XL Prioritas Benarkah Harus Nunggu 1 Tahun

Berikut ini aturan berhenti langganan XL Prioritas :

1. Pelanggan  XL Prabayar Migrasi Ke Prioritas/Pasca Bayar
Sahabat yang sebelumnya kartunya adalah kartu prabayar kemudian mendaftar menjadi pelanggan prioritas melalui telpon maka aturan untuk berhenti langganan tidak harus menunggu 1 tahun, cukup minimal 1 bulan pemakaian sahabat bisa berhenti berlangganan dengan datang langsung ke XL Center terdekat di Kota sahabat.

2. Pelanggan XL Prioritas Secara Langsung
Pelanggan kategori ini adalah yang kartu /sim card yang digunakan langsung terdaftar sebagai pelanggan prioritas (jadi bukan migrasi dari prabayar ke pasca bayar ya), bisa juga jika sahabat mendaftar xl prioritas ke xl center lalu mendapat kartu baru yang isi kartunya sudah terdaftar pelanggan prioritas maka untuk berhenti langganan xl prioritas harus menunggu minimal 1 tahun. 

Kasus Lain
Kasus lain yang mungkin terjadi adalah xl center menolak untuk mengembalikan paket xl sahabat dari prioritas ke prabayar, dengan alasan harus nunggu 1 tahun, atau dengan alasan lain di atas, maka langkah yang bisa sahabat lakukan adalah kembali dulu ke rumah, kemudian telepon xl center di 817, konsultasikan perihal berhenti paket dan sebaiknya jangan menyingung dulu tentang masalah yang ada di kantor xl center. 

Apabila dari telepon memberikan jalan ke luar dengan harus datang lagi ke xl center, sahabat bisa datang lagi ke xl center dan apabila mendapat penolakan lagi, sahabat protes aja ke CS nya dengan alasan sudah menghubungi call center xl di 817 dan jalan keluarnya seperti ini bla-bla (sesuaikan dengan hasil sahabat menelpon).

Alangkah baiknya sebelum dapat ke kantor XL center sahabat telepon dulu di call center xl 817 untuk mengkonsultasikan berhenti langganan. Jadi jika ada penolakan di XL center sahabat langsung bisa menyangkalnya seperti kasus yang saya alami.

Kasus Saya
Dulu waktu kakak saya mendaftar xl prioritas dan ingin berhenti, dia menelpon xl call center kemudian mengkonsultasikan masalahnya jika tidak bisa langsung datang ke kantor xl center, maka cs call center memberikan jalan ke luar bahwa bisa di wakilkan dengan syarat 1. orang yang mewakilkan membawa surat kuasa bermaterai, 2. Membawa KTP Kakak dan KTP yang mewakilkan (KTP Saya) 3. Membawa SIM Card xl prioritas yang ingin di migrasi kembali ke prabayar. 

Waktu saya pertama saya menghadap CS di XL center si CS menolak saya, katanya harus orang yang bersangkutan langsung, namun saya menyangkal bahwa di call center bisa, dengan 3 syarat di atas, akhirnya si CS bersedia untuk mennghentikan paket xl prioritas kakak saya dan kembali menjadi pelangganan prabayar.  Demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga ada manfaat.