Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Out Of Yes Service Area Pada Paket JNE Reguler dan OKE

Out Of Yes Service Area pada paket JNE reguler itu kenapa ya, dan apakah paket akan tetap sampai? Hal itu yang saya pikirkan beberapa hari yang lalu saat saya berbelanja bibit tanaman pisang cavendish di salah satu marketplace. Setelah saya tracking ternyata ada keterangan seperti judul di atas. 

Saya khawatir paket saya akan di retur ke penjual dan ini baru pertama kali saya mengalami Out Of Yes Service Area saat menggunakan JNE reguler. Saya juga mencoba mencari informasi di internet dan ternyata juga menyarankan saya untuk menghubungi pihak JNE. 

Akhirnya saya mencoba menanyakan langsung ke pihak JNE melalui email di customercare@jne.co.id, alasan saya menggunakan email karena menurut saya ini adalah opsi paling murah dibandingkan dengan menggunakan jaringan telepon. 

Paket saya dari JNE (Out Of Yes Service Area) tetap sampai

Berikut ini isi email saya ke CS JNE : 

Saya : 
Subject: Tanya paket perihal PSBB

Selamat sore, nama saya Muiz. 
Saya mau menanyakan apakah pengiriman ke wilayah gresik khususnya kecamatan tambak ada kendala saat PSBB diterapkan di wilayah gresik. Paket saya setelah di tracking ada keterangan Out of yes service area apakah paket saya akan tetap sampai?

JNE : 
Yth. Bapak Muiz

Terima kasih atas email yang Bapak kirimkan.
Mengenai dengan status kiriman yang Bapak Muiz tanyakan. Agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut, mohon dapat diinformasikan nomor resi kirimannya kepada kami ya Pak.
Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Salam hangat. 

Saya :
Baik, ini nomer resinya kak
8819912097516264

Jne :
Yth. Bapak Muiz
Terima kasih atas email yang Bapak kirimkan.

Mohon maaf atas ketidak nyamanannya. Kami cek untuk kiriman Bapak Muiz dengan nomor resi 8819912097516264 pada tanggal 28 April 2020 sudah diantar ke alamat tujuan. Namun, petugas kami menemui kendala pada saat pengantaran.    

Status terakhir dari kiriman tersebut pada hari ini sedang dalam proses pengantaran ulang ke alamat tujuan. Mohon ditunggu untuk proses pengantarannya ya Pak.

Untuk proses monitoring, mohon kiranya Bapak Muiz bersedia menginformasikan kepada kami kekurangan data alamat lengkap yaitu nama jalan, kode pos dan nomor telepon alternatif penerima guna investigasi lebih lanjut.

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. 

Salam hangat.

Kesimpulan : 
Kesimpulan nya paket tetap dalam proses pengiriman jika ada keterangan Out Of  Yes Service Area pada paket kita, namun saya juga tidak paham apa yang menyebabkan hal ini terjadi, kalau pendapat saya sih bisa karena menunggu keberangkatan kapal atau pesawat terbang. 

Lalu bagaimana dengan paket saya? Alhamdulillah tadi siang paket saya sudah sampai di rumah  dengan selamat, ini unboxing paketnya di channel youtube saya : Unboxing Bibit Pisang Cavendish . Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat, silahkan berkomentar jika ada yang ingin di diskusikan.