Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menanam Rumput Odot Di Polybag

Bisakah menanam rumput odot di polybag? Jawabannya ya bisa, menanam tanaman rumput odot di polybag akan sangat membantu proses penanaman khususnya di musim kemarau. Jadi kita bisa menanamnya di sekitar rumah dengan jangkauan air yang dekat. 

Saya sendiri menanam rumput odot di polybag dan di lahan, pertumbuhan rumput lebih cepat di polybag dibandingkan di lahan pada saat musim kemarau, alasannya karena rumput odot yang di lahan sulit akses air, sedangkan yang di polybag dekat dengan rumah dan mudah saat penyiraman. 

Menanam rumput di polybag  juga membantu agar rumput odot bisa cepat tumbuh, setelah tumbuh dan kuat rumput odot bisa kita pindah kelahan yang sudah di siapkan saat awal musim hujan, jadi begitu cara mensiasati menanam rumput odot pada saat musim kemarau panjang. 

Walaupun saya hanya menanam 1 batang, setidaknya juga bisa menjadi bukti bahwa menanam rumput odot juga bisa di polybag. Sahabat bisa melihat tanaman saya dan perbandingannya pada video di bawah ini : 



Alasan saya menanam rumput odot adalah untuk membangun bank pakan untuk ternak kambing saya, karena masih awal dan uji coba maka hanya menanam sedikit dulu, setelah tumbuh rumput odotnya akan saya jadikan bibit lagi dan seterusnya.

Selain rumput odot, saya juga mempersiapkan benih lamtoro dan benih turi untuk ditanam pada musim penghujan. Swasembada pangan sangat penting untuk para peternak guna menekan biaya pakan. Semoga postingan menanam rumput odot di polybag ini bermanfaat dan sampai jumpa.