Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Ganti Lampu Beat fi Dengan LED

Siapa yang tidak mengenal sepeda motor Beat? Merk yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Namun, sebagai pengendara setia Beat, saya sering merasakan kekecewaan saat lampu motor saya mati setelah beberapa hari baru di ganti baru. 

Berangkat kerja atau pulang kerja di malam hari dengan lampu mati tentu tidak aman dan tidak nyaman. Itulah mengapa saya memutuskan untuk mencoba mengganti lampu motor Beat saya dengan lampu LED. Apakah hasilnya memuaskan? Marilah kita simak pengalaman saya mengganti lampu motor Beat dengan lampu LED di bawah ini.

Biaya Mengganti Lampu Depan Motor Beat Dengan LED

Mengganti lampu depan motor menjadi LED memang terlihat lebih modern dan terang. Namun, biaya yang harus dikeluarkan juga terbilang lebih mahal. Saya sendiri memutuskan untuk mengganti lampu depan motor beat saya menjadi LED, dan biaya yang harus saya keluarkan sebesar 40 ribu rupiah. Ini merupakan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan mengganti lampu dengan lampu biasa yang hanya 25 ribu rupiah saja, sudah termasuk jasa pasang.

Lampu LED untuk motor Beat
Ini adalah Lampu LED untuk sepeda motor Beat

Meskipun biaya mengganti lampu LED lebih mahal, saya memutuskan untuk tetap menggunakannya karena LED memiliki beberapa kelebihan. Pertama, lampu LED lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Saya sendiri sudah menggunakan lampu LED selama lebih dari tiga bulan, dan belum pernah mengalami masalah. 

Walaupun biaya mengganti lampu LED lebih mahal, saya yakin bahwa langkah ini lebih hemat jika dibandingkan dengan tiap minggu mengganti lampu depan yang baru. Lampu LED memang memiliki biaya yang lebih tinggi dibandingkan lampu biasa, namun keuntungan yang didapat juga lebih besar. 

Selain tahan lama dan lebih terang, lampu LED juga lebih irit energi, sehingga tidak membebani baterai motor. Dengan demikian, mengganti lampu dengan lampu LED merupakan pilihan yang tepat menurut saya.

Kekurangan Lampu LED Untuk Beat Fi Saat Saya Gunakan Sekarang

Sekarang saya tidak memiliki masalah dengan lampu depan yang sering mati, namun sekarang yang menjadi minus adalah lampu LED serasa kurang terang sehingga saat ada lubang di depan dan polisi tidur terkadang tidak terlihat dengan jelas. Mungkin kualitas lampu LED atau memang memerlukan whatt yang lebih tinggi agar terlihat lebih terang seperti motor keluar terbaru. 

Setelah mengetahui keunggulan lampu motor beat yang diganti dengan LED bisa menjadi pertimbangkan Anda untuk memutuskan apakah akan menggunakan LED atau tetap ke lampu halogen? Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.