Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Tapi Rasanya Enak - Resep Masakan


Resep Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Tapi Rasanya Enak - Siapa hayo yang tidak pernah makan nasi goreng? Saya yakin kebanyakan dari anda yang membaca artikil ini pernah makan nasi goreng dan pastinya familiar banget ya dengan resep masakan ini. banyak sekali jenis nasi goreng yang bisa kita jumpai, salah satunya yaitu nasi goreng seafood yang memiliki banyak penggemar pecinta makanan laut. Bagaimana dengan Anda?


Resep Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Tapi Rasanya Enak

Kita bisa membuat nasi goreng sederhana spesial tapi memiliki rasa yang istimewa. Saya mendapat resep ini dari ibunda saya tercinta, dan ini adalah salah satu makanan faforit saya, heemm saya jadi kangen ibu saya di kampung halaman. Karena sekarang saya lagi kuliah di malang jadi saya ingin menulis resep masakan ini untuk ibu saya dan anda semua. Membuatnya sangat sederhana kok, tapi soal rasa tidak kalah dong hehehe. Yuk simak langkah-langkah di bawah ini :

Bahan Membuat Nasi Goreng Sederhana untuk satu porsi
  • Nasi biasa yang sudah dingin 
  • Bawang putih 1/2 siung
  • bawang merah 2 siung
  • Minyak goreng yang baru 2- 3 sendok makan
  • Garam
  • cabe rawit yang masih hijau 1 buah
Cara Membuat Nasi goreng sederhana tapi saranya enak :
  1. Iris-iris tipis bawang putih dan merah
  2. Goreng keduanya dengan minyak dan wajan hingga mendekati warna ke emasan
  3. Tuangkan nasi yang sudah di sediakan pada wajan yang berisi bawang dan minya
  4. Aduk-aduk hinga semua minya melapisi nasi dan aroma bawang menempel pada nasi
  5. tambahkan garam secuupnya sesuai dengan selera anda
  6. Agar menambah aroma, iriskan cabe dan taburkan di atas masakan nasi goreng sambil di aduk-aduk
  7. Goreng nasi hingga matang dan Nasi gereng sederhana siap untuk di santap saat sarapan.
Bagaimana, mudahkan pembuatanya. Saya sengaja tidak menambahakan saos merah karena saos merah akan menghilangkan aroma asli dari nasi goreng, selain itu juga pernah saya dengar kalau saos merah itu tidak baik untuk kesehatan.  Walaupun sederhana tapi rasanya tetap enak kok, cobain aja.

Agar tampilannya semakin menarik anda bisa menambahkan sayuran seperti salad, telor mata sapi, tomat. Owh ia satu lagi kelupaan, kalau sobat punya daging ayam atau ikan bisa dicuilkan kecil-kecil untuk digoreng bersama nasi goreng supaya tambah nikmat. Baca juga : Resep Ayam Bakar Padang Enak

Demikian sampai disini dulu Resep Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Tapi Rasanya Enak - Resep Masakan Selamat mencoba di rumah dan nantikan resep masakan yang lainnya dari saya. Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.