Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Kacamata Silinder Dan Kacamata Minus

Beberapa kelainan mata misal silinder dan minus dapat terjadi pada setiap orang sehingga dalam melihat memerlukan alat bantu kacamata. Sebelum masuk dalam pembahsan tentang kacamata alangkah baiknya jika mengetahui perbedaan antara dua kelainan ini. Baca dan kunjungi juga Beberapa Penyebab Mata Minus 

Perbedaan Kacamata Silinder Dan Kacamata Minus


Pertama Mata Silinder (Astigmatisma) merupakan kelainan pada lensa mata yang tidak dapat memberikan bayangan horzontal dengan vertikal secara bersamaan, sehingga penglihatan menjadi kabur karena lensa tidak bisa memberikan bayangan fokus pada retina. Sama halnya dengan kelainan mata yang lain kemungkinan besar karena faktor keturunan dan kebiasaan buruk menggunakan mata. 

Kacamata yang cocok untuk silinder sangatlah khusus sehingga butuh berkonsultiasi kepada ahlinya, karena jika sampai kacamat yang di gunakan tidak cocok maka tingkat silinder akan semakin tinggi. 

Kedua mata minus atau juga di sebut Myopia adalah kelainan pada bentuk mata yang terlalu lonong sehingga bayangan cahaya yang masuk kemata tidak jatuh tepat pada retina (jatuh di depan retina) sehingga ketika melihat benda yang berjarak aga jauh akan terlihat buram (blur). Ada informasi yang menyebutkan ini terjadi di sebabkan oleh faktor keturunan dan ada juga yang menyebutkan karena kebiasaan yang buruk dalam menggunakan mata. 

Kacamata yang cocok untuk kelainan ini adalah kacamata yang cekung karena akan membantu cahaya masuk jatuh tepat di retina. Jika anda merasa anda mengalami mata minus sebaiknya mengkonsultasikan mata anda terlebh dahulu kepada ahlinya, tidak harus kedokter kok, bisa di otptik terdekat, biasanya gratis jika hanya berkonsultasi. Bca Juga ya Cara Menyembuhkan Mata Minus

Demikian sedikit ulasan mengenai Perbedaan kacamata Silinder dan Kacamata minus semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan informasi di atas. terimakasih untuk kunjungannaya dsan salam senyum :-)