Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mebersihkan Karang Gigi Sendiri Secara Alami

Karang gigi itu apasih ? Saya yakin anda mengetahui hal itu, buktinya anda mengetikan cara menghilangkan atau membersihkan karang gigi pada browser Anda. Memiliki gigi yang sehat bebas dari masalah seperti gigi berlubang dan karang gigi adalah hal yang mutlak di inginkan oleh setiap orang.



Sayangnya masih sediit kesadaran masyarakat umum tentang menjaga kesehatan mulut dan gigi agar tetap prima sehingga lebih dari 50-60% penduduk di setiap negara memiliki masalah gigi yang di rilis oleh WHO organisasi terbesar di dunia ini.

Penyebab atau asal mula munculnya karang gigi karena sisa makanan yang menempel pada gigi dan tidak langsung di bersihkan, sisa makanan itu di makan oleh bakteri yang kemudian terfermentasi membentuk plak-plak yang banyak di permukaan gigi Anda, jika di biarkan terus menerus akan menumpuk dan menjadi karang gigi. 

Bisakah hanya dengan sikat gigi biasa dapat membersihkan karang gigi? Cukup sulit untuk membuang karang gigi karena akan sulit di jangkau oleh sikat gigi. Sifat karang ini yang keras di tambah lagi letaknya yang cukup sulit di jangkau karena berada di sela-sela atau lubang pada gigi. Bahayanya jika terus di biarkan dapat membuat gigi menjadi kropos dan mudah patah. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Baca kelanjutan artikel ini : 

Tips Ampuh Membersihkan Sendiri Dan Mencegah Karang Gigi 

# Biasakan Sikat Gigi

Orang-orang pada umumnya menjelang tidur malas untuk menggosok gigi padahal dengan menggosok gigi akan membersihkan sisa yang dimakan saat sebelum tidur. Padahal jika ada sisa makanan saat mejelang tidur bakteri bekerja sangat maksimal di saat Anda tidur dan akan menghasilkan plak-plak baru setiap hari, apa lagi tidak jika sikat giginya seminggu sekali. Tips sikat gigi yang baik untuk mengatasi plak dan karang gigi adalah dengan menggunakan pasta gigi khusus dan sikat gigi di usahakan merata dan menggapai di selala-sela gigi bagian atas dan samping. Ketika kereak sudah hilang gunakanlah past yang biasa karena yang khusus bisa mengikis gigi anda.

# Perbanyak Minum Air

Fungsi air seudah banyak saya jelaskan perannya pada postingan sebelumnya, namun pada kesempatan kali ini akan saya jelaskan kembali bahwa air itu dapat menyapu dan membersihkan sisa makanan (tidak untuk yang berada di sela-sela dan berukuran kecil) serta berguna untuk meningkatkan produktifitas air liur pada mulut anda, fungsi air liur sebagai pembunuh bakteri jahat  pembentuk plak dan memutihkan gigi secara alami

# Memakan Buah Apel

Selain buah apel baik untuk kesehatan dan menunjang asupan vitamin untuk tubuh ternyata juga berguna untuk membersihkan karang gigi Anda. Kok bisa? karena kandung vitamin C dan tekstur apale yang renyak dan kres-kres ketika di makan akan membersihkan karang yang menempel di permukaan gigi Anda, apalagi kandungan vitamin Cnya berfungsi membuat karang menjadi mudah di lepas.

# Siwak Kayu

Cara tradisional yang di sunnahkan Nabi Muhammad SAW ini sangat ampuh menggerus plak dan karang pada gigi, selain dapat menjadi pahala karena manjalankan sunnah rosul anda juga mnedapatkan manfaat karena plak dan karang gigi teratasi.

# Menjaga Kesehatan Gigi 
Untuk mencegah karang datang lagi maka perlu Anda jaga dan ramut gigi Anda agar plak tidak terbentuk kembali. Caranya dengan rutin menyikat gigi dan selalu mengkonsumsi makanan dan buah yang menyehatkan pada gigi. 

Demikian ulasan singkat dan lengkap mengenai Cara Ampuh Membersihkan Karang Gigi Secara Alami dan bisa dilakukan sendiri. Semoga bisa menjadi refrensi bagi Anda yang membaca artikel ini untuk mengatasi masalah karang gigi yang mengganggu penampilan dan mengancam kesehatan gigi.

Kesimpulannya : Cara Ampuh Mebersihkan Karang Gigi Sendiri Secara Alami adalah dengan melakukan perawatan dan menjaga kesehatan gigi dengan rajin membersihkan sisa makanan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.