Air Es Bikin Gemuk Itu Tidak Benar

Sering dengar dari orang kalau air es itu bisa bikin gemuk? Terus sebagian dari kita berhenti mengkonsumsi minuman ber es agar berat badan tidak bertambah. Pertanyaannya apakah benar air es itu penyebab tubuh kita menjadi gemuk? Jawabannya adalah Tidak. 

Air Es Bikin Gemuk Itu Tidak Benar

Tubuh menusia setiap hari selalu mengkonsumsi makanan sebagai sumber kalori untuk metabolsime dan berkatifitas yang kemudian menghasilkan energi. Setiap dari kita memiliki kebutuhan kalori yang berbeda setiap harinya, tergantung dari aktifitas dan kondisi tubuh masing-masing.

Sebelum membahas hubungan air es dengan kegemukan marilah kita membahas tentang apa sih mekanisme yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk. 

Asumsi saja, jika kebutuhan kalori setiap satu hari kita hanya 1600 kalori (tidak termasuk olahraga) kemudian kita mengkonsumsi makanan yang berkelori banyak seperti nasi, telor, dan ikan. Anggap saja semua makanan yang kita makan dari pagi hingga malam berjumlah 3000 kalori maka kalori di dalam tubuh kita akan bertambah 1400 dari sisa penggunaan. Sisa ini olh tubuh akan menjadi cadangan kalori (lemak) dan nanti akan di gunakan ketika makanan yang kita konsusmsi tidak mencukupi kebutuhan kalori. Ini yang menyebabkan tubuh kita gemuk.

Artikel Terkait : Boleh Ibu Hamil Minum Es?

Pertanyaannya sekarang, berapa kalori air es itu? Jawabannya 0 (nol) tidak ada kalori pada air. Sekalipun dalam keadaan membeku (Es), biasa bahkan mendidih sekalipun kalori yang terkandung pada air adalah NOL. jadi kesimpulannya adalah Air Es itu bukan dari penyebab kegemukan.

Menjadi kasus yang berbeda jika Air Es di sajikan dengan kopi, susu coklat dan gula pastinya akan akan mengandung kalori. tetapi jika air es biasa normal maka tidak akan menimbulkan kalori.

Demikian Artikel yang mengulas Air Es Bikin Gemuk Itu Tidak Benar semoga memberikan manfaat  kepada para pembaca dan samapai jumpa di postingan yang lainnya. 

loading...
Blog, Updated at: 16.00.00