Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Es Untuk Ibu Hamil Itu Aman Kok

Air Es Untuk Ibu Hamil apakah akan berpengaruh terhadap kehamilan dan janin? Jawabannya akan Anda temukan pada artikel ini. Bagi seorang ibu yang hamil menghawatirkan kendisi kesehatannya merupakan hal yang wajar, sehingga apapun yang beresiko terhadap kehamilan akan di hindari. Termasuk kekhawatiran mengkonsumsi air es.

Air Es Untuk Ibu Hamil Itu Aman Kok

Saat hamil, wanita akan lebih sering merasa haus, apa lagi di saat siang hari yang terik akan menambah keinginan untuk minum air yang dingin, jadi adalah suatu kewajaran jika ingin minum air es. Namun pada kenyataannya beberapa ibu hamil khawatir jika mengkonsumsi air es akan berbahaya untuk kehamilannya sehingga menghindarinya

Benarkah Air Es itu tidak baik untuk kehamilan? Secara penjelasan ilmiah yang saya peroleh dari membaca beberapa artikel bahwa tidak ada hal yang membahayakan dari mengkonsumsi air es untuk ibu dan bayi dalam kandungan.

Air es dalam tubuh akan mendinginkan suhu badan sehingga tubuh akan secara otomatis membakar kalori lebih banyak untuk mengembalikan temperatur tubuh. Maka dari situ juga alasan kenapa Es juga bisa sebagai metode diet.

Satu hal yang harus di jaga dalam mengkonsumsi air es adalah jangan terlalu sering ya, karena segala sesuatu yg berlebihan akan tidak baik. Minum es terlalu sering akan membakar banyak kalori tubuh sehingga jika sampai makanan yang dimakan tidak mencukupi kalori yang di butuhkan maka akan mengambil cadangan lemak yang ada di tubuh Anda, masalahnya jika Anda tidak memiliki lemak, maka akan sangat berbahaya, karena protein akan di gunakan sebagai penggantinya, jika hal ini sampai terjadi maka bisa berakibat fatal.

Lain cerita jika Anda mengkonsumsi Air es yang di campur dengan sirup/ gula berlebih/ kopi/ coklat dan Susu. Bahan tambahan seperti itu memiliki kalori, tapi Anda tidak perlu khawatir karena jika di konsumsi tak berlebihan tidak akan berpengaruh.

Baca Juga :
Air Es Bikin Gemuk Itu Tidak Benar
Manfaat Dari Minum Air Es 

Demikian penjelasan mengenai Air Es Untuk Ibu Hamil Itu Aman jadi ga usah khawatir ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda para pembaca, jika Anda suka silahkan di share melalui fb agar yang lain juga tahu. Terimakasih dan sampai jumpa.