Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit Wajah Cantik Dan Sehat

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Wajah - Siapa sih yang tidak kenal buah tomat? hampir disemua daerah dan penjuru dunia mengerti seperti apa buah tomat ini. Biasanya buah tomat di jsajikan sebagai bahan utama sambal, jus buah, dan sayuran sop juga. Tetapi apakah anda mengetahui khasiat buah tomat untuk kecantikan wajah? Memang manfaat tomat bagi kulit wajah tidak sepopuler buah-buah yang lain seperti jeruk nipis, alpukat, dan mentimun. Tetapi soal khasiat tidak kalah manfaatnya untuk kesehatan wajah.


Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah Cantik dan Sehat


Memang apa saja manfaat buah tomat untuk kulit? Ada banyak kegunaanya dan fungsi tomat dalam menjaga dan merawat kelembaban wajah. Nah berhubung anda ingin tahu manfaat buah tomat berikut ini saya rangkumkan buat anda di bawah ini :

Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah Jika Di Buat Masker

Cara membuat masker tomat itu tidak lah sulit, tetapi sangatlah mudah. Ada beberapa cara dalam membuat masker tomat yang bisa anda peraktekkan dirumah, dari artikel yang saya baca ada sekita 4-5 cara, tapi saya hanya mengambil yang mudah saja dan bahan campurannya yang umum kita jumpai disekitar kita. 

Sebelum kita membahas pada proses pembuatannya ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu manfaat masker buah tomat untuk kecantikan wajah jika kita gunakan secara tartur. Yuk simak dibawah ini :

Manfaat Masker Buah Tomat Pada Wajah

1. Membersihkan kotoran pada kulit wajah

Vitamin dan nutri pada buah tomat mampu mengangkat kotoran di kulit wajah. Caranya yaitu dengan memblender atau menghancurkan buah tomat kemudain kita jadikan masker, dapat juga kita tambahkan buah alpukat pada bahan masker anda. Perlu diperhatikan bila kulit sensitif, tomat mengandung kadar asam yang cukup tinggi, coba dulu sedikit dan rasakan apakah kulit kita merespon baik (menyegarkan) atau negatif(terasa panas). JIka negatif jangan dilanjutkan.

2. Memperkecil Pori-pori kulit wajah

Buah otmat menyegarkan dan bersifat sejuk, pori-pori wajah dapat membesar bila dalam suhu yang pans sedangkan bila terkena rangsangan yang sejuk pori-pori kulit akan mengecil. Caranya dengan membuat masker dari tomat, khasiatnya akan tambah baik jika di tambah dengan perasan jeruk nipis.

3. Flek hitam dan Jerawat menghilang perlahan

Vitamin C dan asam pada tomat bersifa antioksidan atau pengusir racukn dan kotoran yang menempel pada kulit. Lakukan dengan teratur dengan tomat hingga 2 minggu nanti hasilnya akan terlihat.

4. Kulit wajah berminyak Teratasi

Memiliki kulit berminyak menjadi salah satu faktor mudahnya wajah terkena jerawat jika tidak di jaga kebersihan kulit dengan baik. Vitamin C yang terkandung pada buah tomat mampu menetralisir minyak di wajah anda. Jadi rutin ya pakenya. 

5. Penyembuhan kulit yang terbakar sanar Uvi matahari

Snar matahari memang sangat dibutuhkan oleh kulit untuksintesis provitamin D di kulit kita, namun jika sinar matahari terlalu panas dan lama menyerang kulit akan membuat sel kulit rusak dan mati sehingga terasa seperti terbakar. Ini dapt di atasi dengan masker tomat yang di campur dengan yughurt

6. Kulit tambah cerah 

Siapa yang ingin punya wajah yang cerah dan bersih? saya yakin anda ingin memilikinya, termasuk saya sendiri. Buatlah masker tomat di campur dengan madu dan pake deh di wajah, tunggu beberapa saat dan bilas dengan air sejuk. 

Sekarang Anda sudah mengetahui manfaat masker buah tomat untuk kecantikan kulit wajah selanjutnya belajar Cara Membuat Masker yang benar. Lansung di simak di bawah ini :

Cara Membuat Masker Dari Buah Tomat


Cara Membuat masker dari buah tomat

1. Masker Tomat Dan Mentimun

Campurkan buah tomat yang sudah di jus dengan parutan timun campur hingga merata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Lalu bilas hingga bersih
Manfaatnya menghilangkan bekas jerawat dan mengencangkan serta menyegarkan kulit wajah.

2. Madu dan masker tomat

Siapkan buah tomat dan satu sendok makan madu murni, belender hingga halus dan oleskan deh pada wajah dan kulit yang di kehendaki. Ini bermanfaat untuk kulit berminyak dan menghilangkan komedo.

3. Kentang dan Masker buah tomat

Saipkan 1 buah kentang berkuran sedang yang sudah di rebus, toamt di haluskan dengan di blander dan setelah itu kentang di campurkan dengan jus tomat hingga benar-benar menyatu baru kemudain di oleskan pada wajah dan kulit. Biarkan selama 15 menit dan bilaslah dengan air hangat, setelah beberapa saat bilas kembali dengan air dingin agat pori-pori menutup kembali.

Baca Juga :
Manfaat Buah Jeruk Untuk Kecantikan
Manfaat Minuman Kunyit Asam
Manfaat Buah Semangka 

Bagaiamna mudahkan cara buat masker dari bauh tomatnya. Ada cara lain selain di jadikan masker untuk menjaga kesehatan kulit wajah, yaitu dengan cara mengkonsumsi jus tomat secara teratur dapat menjaga kelembaban kulit tubuh kita serta membantu menjaga tubuh kita dari radikal bebas dengan kandungan vitamin C pada buah tomat.

Demikian beberapa Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah serta Cara Membuat Masker Dari Buah  Tomat semoga memberikan manfaat untuk Anda para pembaca, salam senyum.