Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional - Benarkah?

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional - Benarkah daun sirsak memiliki khasiat yang ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit? Ya memang demikian. Saat ini dunia kesehatan di ramaikan dengan manfaat daun sirsak yang katanya dapat mengobati kanker dan penyakit-penyakit yang lain. Menyambung postingan saya kemaren tentang tanaman herbal, daun sirsak merupakan salah satu herbal yang sekarang lagi boming dan banyak di bicarakan.

Manfaat Daun Sirsak Sebgai Obat Tradisional


Daun sirsak terkenal sebagai daun berkhasiat anti kanker alami atau herbal. Kandungan senyawa didalamnyalah yang membuat daun sirsak mampu mengobati berbagai penyakit. Kandungan senyawa di dalam daun sirsak annocatacin, acetogenins, annocatalin, annohexocin, annonacin, anomurine, annomuricin, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin yang berguna sebagai meningkatkan kekebalan tubuh.

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirsak

Mari disimak baik-baik daftar manfaat serta khasiat daun sirsak sebagai obat herbal alami yang bisa mengobati berbagai penyakit dan mengatasi beberapa gangguan kesehatan.

1. Obat Bisul 
Cara pengobatannya ambillah 5 samapi 10 helai daun sirsak yang masih muda, kemudian anda tempelkan pada bisul hingga bisul menjadi mengering.

2. Obat herbal Batuk Ringan
Cara penggunaannya ambil 7 daun sirsak yang masih muda anda remas atau lumat dan air remasan itu anda tampung kemudian di minum saat pagi hari sebelum mengkonsumsi apapun.

3. Pengobatan Kanker
Kabar yang beredar daun sirsak lebih ampuh 100 kali di bandingkan kemampuan kemoterapi untuk melawan kanker. Cara pengobatannya 10 lembar daun sirsak yang sudah tua Anda rebus dengan 3 gelas air bening hingga tersisa 1 gelas saja. Kemudia di minum 2 kali sehari (pagi dan sore) selama 2 minggu berturut-turut. Daun sirsak ini berguna untuk pengobatan kemoterapi, karena manfaatnya hanya membunuh sel yang tumbuh tidak normal (kanker) dan membiarkan sel yang normal.

4. Mengatasi Sakit Pinggang
Sakit pinggang juga dapat di atasi dengan daun sirsak, caranya ambil 20 helai daun sirsak kemudian rebus dengan air seabnyak 5 gelas hingga tersisa 3 gelas saja.minum 1 kali sehari sebanyak 3/4 gelas saja.

5. Obat Asma Atau Sesak Nafas
Caranya siapkan 7 helai daun sirsak yang digunakan oleh semut rang-rang sebaggai sarang. Remas daun itu dan tampungairnya hingga mencapai 1/2 gelas. Cara meminunya di pagi hari secara rutin sampai penyakit anda sembuh..

6. Mengobati Rematik dan Eskim
Caranya ambil beberapa helai daun sirsak kemudian di haluskan dan hasil gerusandaun sirsak di tempelkan pada daerah yang sakit hingga tidak terasa sakitnya. Pada umumnya membutuhkan beberapa hari.

Lihat Juga : 

Itulah beberapa manfaat dari daun sirsak sebagai obat tradisional yang ampuh mengatasi beberapa penyakit.  Perlu di ketahui juga bahwa selain daun sirsak, buah sirsak juga memiliki khasiat untuk kesehatan dan nanti insy@ akan saya bagikan di postingan selanjutnya.